Pariwara
Hukum & Kriminal

Hendak Jual Matic Curian, Dua Maling Motor Diringkus Tim Buser Polres Kendari

Dua maling motor yang berhasil diringkus.

KENDARIPOS.CO.ID — Personel Buru Sergap (Buser) Reskrim Polres Kendari kembali menggulung kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di Kota Kendari. Renaldi dan La Ode Marli, spesialis curanmor ditangkap setelah polisi mengetahui pelaku akan menjual sepeda motor tanpa dokumen.

Tim Buser bergegas mengintai pergerakan dua bandit itu. Setelah dipastikan mereka akan transaksi, tim buser bergerak cepat membekuk Renaldi dan La Ode Marli. Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor matic dari tangan pelaku. Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan mengatakan telah mengamankan kedua pelaku di Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan. Duet maling sepeda motor itu beraksi pada 25 September lalu. “Mereka menggondol sepeda motor milik korban bernama Miranti,” ujar AKP Diki Kurniawan, Kamis (11/10/2018).

Miranti kehilangan sepeda motor yang sedang diparkir di halaman rumah kerabatnya. Saat hendak pulang, sepeda motor kesayangannya raib tak berbekas. Miranti lalu melaporkan insiden itu ke Polres Kendari. “Berdasarkan laporan itu, kami langsung lakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelakunya,” ungkap AKP Diki Kurniawan. Anak buah AKP Diki Kurniawan masih mengembangkan kasus itu karena dimungkinkan duet Renaldi dan La Ode Marli bagian dari sindikat curanmor. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan diancam hukuman tujuh tahun penjara. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top