Space Iklan
Pariwara
Kolaka Utara

Festival Kuliner Kolut Dipersiapkan, Diagendakan 17 November di Pantai Berova

KENDARIPOS.CO.ID — Festival kuliner Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diagendakan akan digelar pada 17 November mendatang di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua. Rencana pelaksanaan kegiatan itu mulai dibahas bersama dan dipimpin langsung Wakil Bupati, H. Abbas, Kamis (11/10). Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah OPD hingga pemerintahan desa (Pemdes). Semua diinstruksikan terlibat langsung memeriahkan pertunjukan ragam kuliner yang akan diolah berbahan dasar non beras.

Kadis Pariwisata Kolut, Idris, menjelaskan, pergeseran jadwal penyelenggaraan festival itu dilakukan usai berkomunikasi dengan pihak Pemprov Sultra. Sebab momen HUT Kolut pada awal tahun cukup padat dengan berbagai kegiatan. “Sudah sepakat. Festival kuliner 17 November agar Pemprov juga punya waktu luang,” ujarnya.

Secara teknis, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kolut, Sri Rejeki, menjelaskan, kegiatan tahunan yang sudah tercatat pada agenda Pemprov Sultra tersebut melibatkan penggiat kuliner, khususnya makanan nusantara, kue serta minuman tradisional. OPD fokus ke nonberas kategori makanan berat dengan jatah minimal sepuluh porsi dan bisa disajikan ke tamu undangan. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top