Pariwara
HEADLINE NEWS

Dianggap Merugikan Negara, Nur Alam Gugat Saksi Ahli KPK

Nur Alam (kiri) saat menjalani sidang beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam masih mencari keadilan. Dia belum bisa terima dihukum karena dianggap merugikan negara. Makanya, bersama kuasa hukum melayangkan gugatan terhadap Basuki Wasis, ahli perhitungan kerugian lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Langkah ini dilakukan, karena Basuki dianggap keliru dan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dalam menyampaikan laporan perhitungan kerigian negara dalam kasus yang melilitnya.

Dalam perkara itu, Nur Alam menuntut agar Basuki Wasis mencabut hasil laporan perhitungan kerugian akibat kerusakan tanah dan lingkungan pertambangan PT AHB di Kabupaten Buton dan Bombana, Provinsi Sultra pada 4 Oktober 2017 lalu. Semua informasi tentang gugatan Nur Alam disampaikan kuasa hukumnya, Andre.

Dia mengungkapkan, gugatan perdata ini tidak berkaitan langsung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meskipun Basuki Wasis adalah saksi ahli KPK. “Yang kami tuntut adalah keterangan Basuki saat persidangan sebelumnya. Di mana laporan kerugian negara yang disampaikan Basuki, diakuinya merupakan kesalahan,” kata Andre saat dihubungi via selulernya di Jakarta, Kamis (11/10).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top