Pariwara
Muna Barat

Dialog Antar Umat Beragama Berlangsung di Muna Barat

LM Rajiun Tumada, Bupati Muna Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Muna Barat (Mubar) menjadi tempat penyelenggaraan dialog antar umat beragama. Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, mengaku berterima kasih pada pihak kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) atas kegiatan tersebut. “Dialog ini sangat penting untuk memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat. Termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umar beragama di kabupaten/kota hingga wilayah kecamatan dan desa,” ungkap Rajiun, Kamis (11/10).

Menurutnya, koordinasi antar instansi vertikal dengan pemerintah di kabupaten/kota dalam memelihara kerukunan beragama, sangat penting. Dengan begitu, dapat menumbuhkembangkan keharmonisasian, saling pengertian, menghormati dan percaya antar umat beragama. “Umat beragama di Mubar dapat melaksanakan aturan kepercayaannya dengan tenang dan aman, sehingga lahir keharmonisan. Saya selaku pemerintah memberikan apresiasi positif dan penghargaan pada pihak Kemenag yang menetapkan Muna Barat sebagai pusat kegiatan dialog antar umat beragama di Sultra,” tandasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top