Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Resmikan Pasar Rakyat Basala

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (depan, berdiri) saat meresmikan operasional Pasar Rakyat di Basala.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar Rakyat Desa Basala di Konawe Selatan (Konsel), resmi beroperasi. Aktivitas perekonomian warga tersebut ditandai dengan seremoni peresmian yang dilakukan langsung Bupati, H. Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang. “Ini sekaligus dalam rangka melunasi janji politik kami saat kampanye saat itu untuk membangun dan merevitalisasi pasar agar lebih representatif, bersih, teratur dan tidak kumuh,” ungkap Surunuddin Dangga, Kamis (11/10).

Menurut Konsel-1 itu, pasar semi modern yang baru saja dibangun di Basala, sudah cukup layak. Sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen dan pelaku usaha untuk meramaikan dan memanfaatkan pasar rakyat tersebut. Sebagai penunjang, pihaknya juga telah mengaspal jalan di Basala, yang sebelumnya hanya bermaterial kerikil. “Jadi jangan lagi ada masyarakat Basala yang mengatakan bahwa kami tidak bekerja dan mengabaikan aspirasi. Ke depan, kami akan terus persembahkan kerja terbaik demi terwujudnya Desa Maju dan masyarakat Konsel sejahtera,” papar Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menjelaskan, pasar yang menghabiskan anggaran Rp 5 miliar dari APBN itu merupakan pertama dan terlengkap di Konsel. Pasalnya, pasar tersebut terdiri dari 142 lods dan dilengkapi fasilitas serta sarana prasarana memadai. “Ada pasar basah, kering, toilet, tempat khusus bagi ibu menyusui dan beberapa sarana lainnya,” rinci Surunuddin. Ia meminta warga setempat agar memanfaatkan serta merawat infrastruktur tersebut sebaik mungkin. Tentu dalam kendali pengawasan UPTD Pasar setempat.

Sementara itu, Kadisperindag Konsel, Siti Chadijah, mengatakan, pasar tersebut dibangun pada lahan seluas satu hektare. “Semoga dengan gedung baru ini dapat memberikan layanan berkualitas bagi masyarakat pengguna. Juga bisa menunjang pembangunan desa di bidang perdagangan melalui pemasaran hasil perkebunan, peternakan, perikanan dan industri-industri rumahan demi penguatan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top