Pariwara
Metro Kendari

Banyak Los “Menganggur”, Direktur PD Pasar Kendari : Kita Akan Segel

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak los “menganggur” di beberapa pasar yang dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kendari. Perusahaan plat merah itu sudah berupaya agar geliat ekonomi di pasar terus bergairah namun faktanya ada beberapa pedagang yang tidak memanfaatkan los. PD Pasar Kendari dalam kendali Asnar sudah berulang kali mengingatkan pedagang agar menghidupkan los. Manajemen PD Pasar pun sudah mendatangi pedagang hingga memberi surat teguran namun diabaikan. Kesabaran manajemen PD Pasar sudah sampai di ubun-ubun. Semua los “menganggur” akan disegel.

“Kita sudah keliling ke pasar-pasar khususnya yang masuk dalam kewenangan kita dan kita umumkan pakai pengeras suara tapi tidak disahuti juga,” ujar Direktur PD Pasar Kendari, Asnar, Kamis (11/10). Semua los itu kata Asnar punya pemilik, hanya saja tidak dimanfaatkan. Padahal itu bisa saja menjadi temuan BPK karena alasan pembiaran kekayaan atau aset daerah yang diabaikan. “Ini jadi piutang PKD (pemanfaatan kekayaan daerah),” ungkap Asnar.

Buntutnya, PD Pasar memutuskan segera menyegel los-los itu. Meski tak menyebut berapa los kosong, Asnar memastikan jumlahnya cukup banyak. Bahkan ada di semua pasar tradisional yang dikelola PD Pasar. Saat ini pihaknya sudah membentuk tim lapangan. “Kita akan turun dalam waktu dekat, yang keberatan (los disegel) silakan. Tapi kita punya dasar menyegel,” tegas mantan aktivis HMI Cabang Kendari itu. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top