Pariwara
Edukasi

40 Humas PTMA dilatih Manajemen Reputasi

Ketgam: Suasana pelatihan kehumasan dalam rangka menigkatkan peran Humas di lingkungan kampus yang dilaksanakan PP Muhammadiyah di Hotel The Jayakarta, yogyakarta, Rabu (10/10) lalu. Humas UMK For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 40 Kepala Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTMA) seluruh Indonesia mengikuti pelatihan Manajemen Reputasi yang dilaksanakan Pengurus Pusat (PP) Muhamaddiyah. Kegiatan ini berlangsung di Hotel The Jayakarta, Yogyakarta, Rabu (10/10) lalu.

Majelis Penyiaran Informasi PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Widodo Muktiyo mangatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab seorang humas dalam mensosialisasikan keunggulan-keunggulan kampusnya. Dimana hal ini sangat penting dalam rangka promosi di masyarkat.

“Para humas wajib hukumnya memiliki kemampuan menyiarkan informasi kepada khalayak terkait keadaan terkini kampusnya. Sehingga masyarakat tahu dan mungkin timbul niat bergabung dengan kampus kita,” ujar Prof Widodo.

Lanjut dia, Humas harus mulai berbenah diri, dalam mengelola kehumasan harus serius supaya fungsin-fungsi kehumasan bisa berjalan dengan baik, karena kalau tidak demikian, fungsi kehumasan akan tergerus oleh zaman. “Apa lagi sekarang sudah jaman digital, bisa-bisa peran humas diambil alih oleh teknologi,” kata Prof. Widodo.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top