Pariwara
Nasional

1,2 Juta Pelamar CPNS Belum Lengkapi Data

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran CPNS tahun 2018 tinggal menghitung hari. Hingga Kamis (11/10) kemarin, tercatat sudah 4 juta orang yang mendaftarkan diri sebagai calon abdi negara diberbagai instansi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan pelamar yang belum menyelesaikan tahapan pendaftaran agar segera diselesaikan. Pasalnya, jika pengisian berkas dilakukan menjelang akhir, kemungkinan kendala dalam pengisian sangat besar terjadi.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan. Kata dia, saat ini masih ada 1,2 juta orang yang belum menuntaskan tahapan pendaftaran. “Masih ada sekitar 1,2 juta orang yang belum tuntas. Baiknya, jangan di akhir-akhir pendaftaran. Sebab, jika dilakukan bersamaan, berpotensi muncul masalah,” kata Ridwan saat dihubungi di Jakarta, Kamis (11/10).

Dia menambahkan, jika seluruh peserta masuk dalam website di akhir pendaftaran, maka kemungkinan untuk down sangat besar terjadi. “Jadi sebaiknya dilakukan dari sekarang untuk menghindari penumpukan. Peserta yang belum submit agar secepatnya lengkapi data,” ungkapnya.

Disinggung soal jadwal pelaksanaan tes CPNS, Ridwan mengatakan masih belum memiliki kepastian. “Masih disusun bersama tim panitia seleksi lain dan juga dari pihak daerah,” ujarnya. Selain itu, sebelum memasuki masa tes, terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi berkas terhadap 4 juta pelamar. “Ya, setelah dilakukan penutupan pendaftaran, maka proses selanjutnya verifikasi berkas. Jadi, sebelum verifikasi selesai jadwal tes pun sudah rampung disusun termasuk dengan teknisnya seperti apa,” pungkansya. (b/yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top