Space Iklan
Pariwara
Bau-bau

Tes CPNS di Baubau Tunggu Putusan BKN

AKHIRMAN/KENDARI POS
BERKAS : Proses penyerahan berkas fisik pendaftaran CPNS di Kota Baubau. Beberapa formasi menjadi serbuan pendaftar. Namun ada satu jurusan justru belum ada peminat.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski telah menyatakan siap dengan ketersedian berbagai fasilitas pendukung, namun Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Baubau belum memastikan bisa menjadi penyelenggara tes CPNS tahun 2018. Itu karena masih dilakukan rapat koordinasi terkait tempat pelaksanaan tes CPNS di BKN Makassar.

“Sampai saat ini, kita belum bisa memastikan apakah tes CPNS bisa di Kota Baubau atau tidak. Pasalnya belum ada keputusan dari BKN Makassar. Hari ini masih dilakukan rapat bersama dan perwakilan BKDD Kota Baubau ada di sana. Insya Allah setelah staf yang mewakili saya itu pulang, kejelasannya bisa kita ketahui,” kata Kepala BKDD Kota Baubau, Asmaun saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (10/10).

Sebenarnya, Tim BKN Makassar telah melakukan peninjauan ketersediaan fasilitas pendukung pelaksanaan tes CPNS di Baubau. Mulai dari tempat atau gedung pelaksanaan, ketersediaan komputer dan kondisi jaringan untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD). “Sudah memenuhi standar. Hanya belum ada penyampaian resmi dari BKN apakah bisa menggelar tes atau tidak. Seandainya tidak jadi, berati pelaksanaannya dilakukan di Kota Kendari,” sambungnya.

Sementara itu, tahapan pendaftaran CPNS terus berjalan. Beberapa diantaranya telah melakukan pendaftaran secara online bahkan menyetor berkas fisik yang disyaratkan dalam tes CPNS ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD). “Laporan yang saya terima sampai kemarin(10/10) sore, sudah ada 890 pelamar yang mendaftar online. Sementara yang menyetor berkas fisik ke BKDD sebanyak 447 orang,” kata Asmaun. Meski demikian, dari ratusan pelamar itu, tercatat ada satu jurusan yang belum ada pendaftarnya, yakni dokter spesialis. Padahal ada 13 kuota yang dijatah untuk formasi tersebut dari total keseluruhan 152 CPNS Baubau.

Kemudian, dari beberapa hari proses pendaftaran CPNS Baubau dibuka, terdapat pula jurusan yang paling banyak diminati peserta adalah penyuluh kesehatan masyakat ahli pertama. Dari enam orang kuota yang akan diterima, jumlah pendaftarnya sudah mencapai 149 orang. “Kita prediksi jumlah pendaftar CPNS di Baubau masih akan bertambah, termasuk jurusan penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama. Sebab, proses registrasi dan batas akhir pendaftaran diperpanjang. Awalnya sampai hari ini, dimajukan sampai 15 Oktober 2018,” tandas Asmaun. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top