Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Gandeng NSLIC Kembangkan Rumput Laut

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
RUMPUT LAUT : Wabup Wakatobi, Ilmiati Daud saat menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan rumput laut bersama NSLIC, rabu (10/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan komoditas rumput laut dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi) dengan menggandengan National Support for Local Investment Climates (NSLIC)/ National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED). Di Sulawesi Tenggara (Sultra), ada lima kota dan kabupaten yang masuk dalam daftar proyek tersebut, termasuk Wakatobi. Program NSLIC/NSELRED itu sendiri merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia (Bappenas) dan Pemerintah Canada melalui Global Affairs Canada (GAC). Fokusnya, perbaikan iklim usaha bagi Koperasi dan UMKM. Termasuk memperkuat kapasitas pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi lokal serta regional.

Penandatangan perjanjian kerja sama pengembangan produk unggulan rumput laut di Wakatobi disambut baik pemerintah setempat. Wakil Bupati, Ilmiati Daud merasa bersyukur dengan adanya kegiatan itu. Apalagi produk unggulan rumput laut Wakatobi tentu akan semakin diperhitungkan. “Semoga semakin meningkatkan pengembangan rumput laut di Wakatobi,” ujarnya, rabu (10/10).

Deputy Project Direcfor NSLIC/NSELRED, Ferry Yuniver, menjelaskan, proyek ini bertujuan memberikan penguatan para pihak pada lima kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara. Mulai dari Kota Kendari, Baubau, Wakatobi, Bombana dan Konawe Selatan. “Kalau di Kota Kendari proyek ini akan memperkuat pengembangan ekonomi khususnya usaha mikro, kecil dan menengah dan koperasi. Kemudian pada akhirnya diharapkan dapat memberikan peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat baik perempuan maupun laki-laki,” ungkapnya dalam kegiatan yang turut dihadiri H. Askabul Kijo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra. Pada awal tahapan proyek ini, telah dilakukan beberapa kegiatan dan diskusi pemetaan yang melibatkan pihak terkait. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top