Pariwara
Bombana

Pemkab Bombana Kirim 63 Ton Logistik ke Sulteng

KAMARUDDIN/KENDARI POS
BANTUAN : Bupati Bombana, H. Tafdil bersama jajarannya berpose di atas kapal yang akan mengangkut bantuan bagi korban bencana di Sulawesi Tengah. Donasi tersebut dihimpun dari berbagai pihak.

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang lebih sepekan Bupati Bombana, H. Tafdil meminta seluruh jajarannya dan pihak terkait untuk bersama menggalang bantuan bagi korban bencana di Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tenggara. Dari hasil penggalangan tersebut Pemkab Bombana berhasil mengumpulkan 63 ton logistik. Rabu (10/10), donasi tersebut dikirim ke Palu melalui jalur laut menggunakan KM Ilham Jaya.
Bupati Bombana, H. Tafdil didampingi Kepala BPBD, Andi Syarifuddin berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para pengungsi.

“Bantuan ini sangat dinanti-nanti saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat di daerah yang terkena bencana itu,” paparnya, rabu (10/10). Sementara Ketua Posko BPBD Bombana, Andi Syarifuddin, mengatakan, kapal tersebut telah terisi muatan dengan kapasitas 63,38 ton logistik yang terdiri dari stok beras, pakaian, air minum, snack serta makanan siap saji.

“Bencana di Sulteng cukup mengetuk hati seluruh elemen di daerah kita dan hari ini bukan saja bantuan material yang kita berikan, namun disertai dengan doa. Semoga bantuan ini bisa meringankan mereka dan senantiasa dilindungi dari bencana yang kerap terjadi di daerah itu,” kata Andi Syarifuddin. Kepala BPBD Bombana ini menyebutkan terdapat beberapa posko yang turut berpartisipasi yakni Posko utama BNPB, Posko PMI, Posko KNPI dan Posko Petani Peduli Palu. Andi Syarifuddin menuturkan, pihaknya memberangkatkan beberapa personel dari masing-masing Posko itu sebagai relawan. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top