Pariwara
Nasional

Negara Butuh ASN Berkualitas, Kemenpan: Jangan Merekrut Orang yang Salah

ASN BERKUALITAS: Rekrutmen CPNS 2018 bakal ketat. Pemerintah, khususnya Panselnas sudah diingatkan untuk lakukan seleksi sebaik mungkin supaya mendapatkan ASN berkualitas. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi, salah satunya dengan meningkatkan kualitas SDM aparatur. Untuk mendapatkan SDM yang berkualitas, pemerintah melakukan seleksi Calon pegawai negeri Sipil (CPNS) secara ketat. “Investasi yang paling mahal adalah pengadaan CPNS ini. Kalau gagal, maka proses manajemen ASN selanjutnya juga akan gagal. Jangan sampai kita merekrut orang yang salah,” kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Dwi Wahyu Atmaji dalam acara Leader’s Talk di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (10/10).

Dia menjelaskan reformasi manajemen SDM merupakan salah satu pilar dalam mewujudkan SDM yang berkualitas. Untuk mencapai tujuan itu, seleksi CPNS sepenuhnya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Sistem ini menjamin pelaksanaan seleksi CPNS berlangsung kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dan bebas dari KKN, serta tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Tahun 2018 ini, terdapat lebih dari 600 instansi pemerintah yang melakukan pengadaan CPNS. Hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia membuka lowongan CPNS. Pelaksanaan seleksi juga dilakukan di berbagai daerah, dengan menggunakan CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top