Pariwara
Metro Kendari

Kabel Putus Ditabrak Truk di Tapak Kuda, Wakil Ketua DPRD Sultra : Pengawasan PLN Lemah

Petugas PLN melakukan perbaikan kabel putus dan tiang yang roboh.

KENDARIPOS.CO.ID — Satu unit truk menabrak kabel listrik di Tapak Kuda, Kota Kendari, Jumat (11/10/2018). Hal itu mengakibatkan tiang listrik roboh dan terjadi pemadaman kurang lebih dua jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos, kejadian tersebut bermula saat truk yang dikendarai Idris hendak melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Belum sempat masuk ke areal SPBU truk tersebut lebih dulu menabrak kabel PLN yang terlalu rendah. “Saya hampir setahun melakukan pengisian BBM dan ini barusan terjadi. Memang kabel listrik sangat rendah dan sangat membahayakan warga,” kata Idris.

Menurut Idris, PLN harusnya melakukan pengecekan di lapangan melihat kondisi tiang mau pun kabel. Sebab ada beberapa kabel berada dalam posisi rendah dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. “Kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sultra, H Jumardin, menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya, hal ini harus menjadi pembelajaran bagi pihak PLN agar lebih aktif turun kelapangan melihat kondisi kabel atau pun tiang listrik. “Kalau saya lihat ini karena lemahnya pengawasan dari PLN. Buktinya kabel rendah dibiarkan saja. Nanti tersangkut truk baru petugas PLN datang. Bersyukur tidak ada korban jiwa,” ucapnya di Lokasi Kejadian.

“Ini harus menjadi perhatian. Apalagi kejadiannya depan SPBU yang sangat ramai juga berbahaya jika menimbulkan percikan api,” sambung legislator Demokrat tersebut.

Jumardin menambahkan untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang, PLN harus segera melakukan pengecekan keadaan kabel yang tersebar di jalanan umum mau pun di setiap lorong. (rud)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top