Space Iklan
Pariwara
Nasional

Evakuasi Korban di Sulteng Dihentikan, Rekonstruksi Pasca Bencana Dimulai Awal November

RUSAK: Ribuan bangunan rumah dan gedung rusak parah usai dilanda gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Rencananya, pemerintah akan mulai lakukan rekonstruksi awal November mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah menghentikan pencarian atau evakuasi korban bencana gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini (11/10). Kendati begitu masa tanggap darurat masih akan berlangsung. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memastikan hal itu. Kepastian penghentian itu, setelah melalui rapat koordinasi yang digelar oleh pemerintah daerah, melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat. Selain itu juga merujuk instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

JK meminta rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana Sulteng dimulai awal November 2018. Dengan demikian, masa tanggap darurat kemungkinan diperpanjang hingga akhir Oktober. Darurat itu bisa tanggap darurat seperti sekarang. Nanti ada juga transisi darurat menuju ke pemulihan. Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menilai, saat ini pemerintah masih melakukan pendataan untuk menghitung kerugian, kerusakan, dan kebutuhan untuk rehabilitasi serta rekonstruksi. Baik dari rumah, sekolah, infrastruktur, dan fasilitas lainnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top