Space Iklan
Pariwara
Konawe Utara

DPRD Konut Apresiasi Fasilitas Radiologi RSUD

Samir

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara (Konut) baru saja diresmikan Bupati, Ruksamin, belum lama ini. Dengan berdirinya fasilitas kesehatan tersebut, pihak DPRD Konut memberi apresiasi atas upaya peningkatan layanan bagi pasien, khususnya warga daerah. Apalagi sarana dan prasarana yang dimiliki unit radiologi RSUD dianggap cukup memadai dibandingkan milik beberapa rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

“Dari hasil kunjungan yang kami lakukan terhadap fasilitas yang dimiliki gedung radiologi RSUD Konut, memang sangat bagus dibandingkan dengan milik RSU Bahteramas. Karena hasil pemeriksaannya bisa ketahui dalam hitungan menit, tanpa perlu lagi menunggu berhari-hari,” pendapat Ketua Komisi III DPRD Konut, Samir, Rabu (10/10). Wakil rakyat itu menilai, keberadaan gedung radiologi dengan fasilitas yang canggih tak luput dari peran Bupati Konut, Ruksamin dalam memberikan kontribusi meningkatkan sarana kesehatan yang ada di RSUD.

“Warga Konut tak harus lagi ke Kota Kendari hanya untuk melakukan pemeriksaan jenis penyakit yang diderita. Cukup datang di gedung radiologi RSUD Konut, penyakit dalam bisa diketahui dan teridentifikasi,” sambung anggota DPRD dua periode tersebut. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) yang mengoperasikan fasilitas radiologi juga sudah kompoten. “Tenaga ahli yang mengoperasikan peralatan gedung radiologi semua alumni lembaga pendidikan di Makassar yang didatangkan pihak RSUD Konut. Mereka semua adalah putra Konut yang menempuh pendidikan dan menyelesaikan studi di luar. Jadi memang ada pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemkab,” tambahnya. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top