Pariwara
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Tambah Jam Kerja

Anwar Hamzah

KENDARIPOS.CO.ID — Warga yang mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) terus bertambah. Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Timur (Koltim) menjadi salah satu instansi yang dipadati pelamar, untuk mengurus kelengkapan berkas pendaftaran. Melihat kondisi tersebut, pihak Disdukcapil memberlakukan pelayanan maksimal sehari penuh, bahkan pada waktu libur kantor. Pasalnya, para pencari NIP tersebut harus memasukkan legalisir KTP-el dan kartu keluarga. “Ada juga yang datang di kantor Capil kesulitan saat mendaftar untuk login di daring http://sscn.BKN.go.id karena KTP dan KK belum konek. Makanya mereka mendatangi Disdukcapil untuk dikoneksikan,” jelas Kadisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah.

Ia mengaku, pihaknya terus menerima para pelamar yang datang mengurus kelengkapan berkas CPNS. “Harus diberlakukan pelayanan 1X24 jam. Apalagi hal yang urgen seperti mengurus berkas CPNS saat ini. Petugas kami ikhlas melayani masyarakat. Saya juga biasa langsung turun memberi pelayanan pada warga yang datang berurusan,” sambungnya. Anwar Hamzah menambahkan, perekaman KTP-el terus dimaksimalkan, apalagi jalang Pemilu 2019 mendatang. Sebab Kemendagri melalui Dirjen Disdukcapil telah menargetkan, pada 31 Desember 2018 nanti, warga Indonesia harus terekam dalam sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK), termasuk Koltim. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top