Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Edukasi Perangkat Desa Konut

Ia menambahkan, setiap perangkat desa yang terdaftar akan dilindungi oleh dua manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Cukup dengan membayar iuran hanya Rp 11 ribuan perbulan / perorang, pekerja sudah terlindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Ke depannya diharapkan seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Konut juga dapat didaftarkan menjadi anggota Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. Jadi, tidak hanya ASN saja yang mendapatkan dana pensiun serta kesejahteraan di hari tua, melainkan juga yang Non ASN,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konut, Raup, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari. Menurutnya, pemberian jaminan sosial kepada para kepala dan perangkat desa sangat penting dalam rangka memberi rasa aman bagi mereka, sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang tanpa memikirkan risiko pekerjaan ke depannya.

“Saya sudah mengimbau kepada seluruh kepala desa agar memastikan seluruh perangkat desanya didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya. (ags/b)

2 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top