Pariwara
Buton Utara

BPBD Butur Petakan Daerah Rawan Kekeringan

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
KEMARAU : Kepala BPBD Buton Utara, Yurif Halir (berdiri) memaparkan hasil identifikasi wilayah yang berpotensi mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Musim kemarau datang melanda. Sudah sebulan ini, hujan tak pernah turun. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai memetakan daerah yang rawan terkena bencana kekeringan. Tak hanya itu, masyarakat juga diiimbau agar waspada pada musim kering saat ini, karena rawan kebakaran.

“Daerah rawan kekeringan sudah diidentifikasi seperti Lambale, Langere, Koepisino dan beberapa zona lainnya. BPBD selalu siaga memberikan bantuan jika ada keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih,” ujar Kepala BPBD Butur, Yurif Halir, Rabu (10/10). Ia menambahkan, meski status bencana kekeringan belum darurat, namun pihaknya mulai mengantisipasi jika benar terjadi krisis air bersih.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran termasuk hutan,” imbaunya. Mantan Kabag Umum Pemkab Buton Utara itu menuturkan, untuk mengantisipasi daerah kekeringan organisasi yang dipimpinnya membangun tower air bersih dan sumur bor. “Dulunya di Lantagi sering kesulitan mendapatkan air bersih. Tetapi, setelah dibangunkan sarana air bersih sudah bisa diatasi,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top