Space Iklan
Pariwara
Konawe

Warga Konawe Padati Disdukcapil

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
SIBUK : Suasana di Disdukcapil Konawe yang dipadati warga untuk kepentingan pengesahan data kependudukan.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat terus berlomba untuk mencari peruntungan dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN). Pada kesempatan pendaftaran kali ini, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe, terlihat ramai memadati sentra layanan tersebut. Ratusan pencari kerja hingga honorer datang melegalisir kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk keperluan pendaftaran. Para pegawai tak mampu mengendalikan massa, karena banyaknya warga yang datang.

Sekretaris Disdukcapil Konawe, Riwanto, bahkan terlihat sangat kelelahan, karena terus menandatangani salinan KTP dan KK yang disodorkan. “Iya, sudah dua minggu ini banyak yang datang mengurus, dan tangan saya sudah capek. Bagaimana, mulai pagi sampai sore saya tanda tangan. Dominan yang menyerbu adalah honorer dari Kecamatan Soropia, Sampara dan Puriala. Bahkan ada honorer yang mengajar di Kabupaten Konawe Utara juga melegalisir berkasnya di Capil Konawe,” pungkasnya. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top