Space Iklan
Pariwara
Hukum & Kriminal

Ungkap 35 Kasus Narkoba di Muna, AKP Ogen : Kalau Terbukti Kita Tindak Tegas

Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Muh.Ogen.

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Muna sudah 35 kali mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Tiga kasus diantaranya dilakukan bersama BNNK. 35 kasus itu diungkap periode Januari hingga Oktober ini. Polres Muna dalam komando AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga intens melakukan upaya pemberantasan narkoba. Bahkan, telah membangun Rumah Edukasi Anti Narkoba. Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi bersama BNNK Muna pun intens melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

Merujuk tingginya kasus narkoba di wilayah hukumnya, Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Dia mengaku prihatin dengan kesan buruk tentang narkoba yang beredar di Muna. “Karena itu, mari kita sama-sama berantas narkoba di wilayah hukum Polres Muna, baik Muna, Muna Barat maupun di Buton Utara,” pintanya saat ditemui, Selasa (9/10/2018).

AKP Muh Ogen Sairi menegaskan tidak main-main dengan para pelaku. Jika menemukan pengedar dan bandar narkoba di Muna maka akan ditindak tegas. Dampak penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan masa depan anak-anak di Muna. “Tapi saya yakin, kita semua bersama masyarakat Muna dapat memberantas peredara narkoba. Saya percaya masyarakat Muna, Muna Barat dan Buton Utara sangat mencintai anak cucunya sehingga dapat bersinergi dengan polisi untuk memberantas narkoba,” tegas mantan Kapolsek Katobu ini.

Dari puluhan kasus narkoba yang berhasil diungkap, tiga diantaranya dilakukan bersama BNNK. Kasus teranyar yakni pada Jumat lalu. Dua pengedar narkoba jenis sabu bernama Karlos dan Boy berhasil ditangkap. Dari tangan Karlos, polisi menyita barang bukti sabu sekira 1,62 gram dan dari tangan Boy sekira 3,72 gram sabu diamankan. “Karena itu, saya minta kerja sama seluruh masyarakat agar ikut memberantas narkoba. Saya mau bersihkan daerah kita dari narkoba. Tidak ada toleransi bagi para pelaku. Laporkan kepada kami jika mengetahui dan melihat bandar, kurir dan pengguna narkoba,” pungkas AKP Muh Ogen Sairi. (yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top