Space Iklan
Pariwara
Politik

Tak Sesuai Aturan, APK di Koltim Bakal Ditertibkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak masa kampanye dimulai, pemasangan alat peraga kampanye (AKP) di Kolaka Timur (Koltim) begitu marak. Di sejumlah titik, APK dengan berbagai ukuran terpasang di sudut-sudut jalan. Namun sejauh ini, belum ada tindakan penyelenggara maupun pengawas Pemilu terhadap legalitas APK baik dari penempatan, desain maupun ukurannya.

Komisioner Bawaslu Koltim, Abang Saputra Laliasa mengatakan akan segera melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap keberadaan APK. Bersama panitia pengawas kecamatan (Panwascam), pihaknya akan mengambil data otentik. Aturan Bawaslu tetap merujuk pada PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang perubahan PKPU nomor 28 tahun 2018 tentang pengaturan APK.

“Sebagai langkah awal, kami akan mengumpulkan data hasil monev Panwascam di lapangan. Hasilnya inilah yang menjadi acuan Bawaslu bertindak. Bila ada pelanggaran, kami akan layangkan surat ke partai politik agar menurunkan APK tersebut. Bila tidak diindahkan, kami akan melakukan tahapan berikutnya hingga penertiban,” tegasnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/10).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top