Pariwara
Konawe Utara

Penerima PKH di Konut 2.846 KK

Nafsahu

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat ada 2.846 kepala keluarga (KK) penerima program keluarga harapan (PKH) yang tersebar pada 13 kecamatan di Konawe Utara (Konut), tahun ini. Kepala Dinas Sosial Konut, Nafsahu, menjelaskan, ada dua komponen penerima PKH. Mereka adalah yang berkategori lanjut usia (Lansia) dan Balita serta komponen reguler yang terdiri dari bayi, ibu hamil, murid SD, SMP dan SMA.

“Untuk komponen Lansia dan Balita menerima Rp 2 juta selama satu tahun. Sedangkan untuk komponen PKH reguler sebesar Rp 1.890.000,” rinci mantan Kepala Pemadam Kebakaran Konut itu, selasa (9/10). Nafsahu mengungkapkan, dari total penerima 2.846 orang, telah terdistribusi sebanyak tiga tahap dari APBN Kemensos. “Untuk tahap keempat masih menunggu bulan ini, direalisasikan,” sambungnya. Nafsahu mengaku, usulan tersebut masih menggunakan data lama. Hal ini disebabkan para pendamping PKH yang direkrut Kemensos belum mengupdate data terbaru jumlah penerima.

Ia telah menyampaikan pada 13 pendamping PKH yang menjadi penanggung jawab setiap kecamatan untuk melakukan pendataan. “Bekerja sama dengan kepala desa. Untuk tenaga pendamping PKH sebanyak 13 orang,” ujarnya. Terkait akan ada penambahan pendamping PKH pada tahun 2019, Nafsahu belum bisa memastikan. Sebab, Dinas Sosial Konut masih menunggu regulasi dari kementerian. “Kalau untuk penerima PKH tahun 2019 kemungkinan akan bertambah. Tapi kita belum tahu berapa, karena yang menentukan jumlahnya dari pemerintah pusat. Kami tinggal validasi data di lapangan,” tandas Nafsahu. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top