Pariwara
Kolaka

Pemkab Kolaka Ajak Warga Kembangkan KRPL

ZULFADLU NUR/KENDARI POS
GIZI : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kolaka, Kasim Madaria saat memberikan sambutan pada lomba cipta menu B2SA.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat di Kolaka, pemerintah kabupaten (Pemkab) mengajak masyarakat untuk mengembangkan program kawasan rumah pangan lestari (KRPL). Dengan adanya program tersebut, maka diharapkan masyarakat dapat mengonsumsi pangan yang cukup serta sehat, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kolaka, Kasim Madaria, mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan KRPL dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber sayur-sayuran kebutuhan rumah tangga. Diharapkan, dengan KRPL maka masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur di pekarangan.

“Dengan adanya KRPL maka kebutuhan sayur di rumah dapat terpenuhi. Selain itu sayur yang dikonsumsi juga dapat dijamin kesehatannya, karena ditanam sendiri dan tak menggunakan bahan kimia,” tutur Kasim saat membawakan sambutan pada lomba cipta menu beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Kolaka, dalam rangka memperingati hari pangan sedunia ke-38.

Dalam lomba yang juga dihadiri Ketua PKK Kolaka, Hj. Herty Safei, juga menyajikan makanan yang terbuat dari nonberas. Lomba tersebut ikuti tim penggerak PKK tiap kecamatan dan SKPD. Lomba cipta menu tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Pada katagori umum dimenangkan DWP Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top