Pariwara
Edukasi

Peduli Bencana Sulteng, Mahasiswa UHO Serahkan Bantuan

Agus Setiawan/Kendari Pos
Suasana penyerahan bantuan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi yang berlangsung di Makodim 1417 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pascagempa berkekuatan 7,4 Skala Richter disusul gelombang tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Palu dan Donggala, telah menuai rasa kepedulian dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari mahasiswa. Kali ini, aksi sosial ditunjukkan sejumlah mahasiswa Pendidikan Biologi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi yang berinisiatif menggalang dana untuk membantu para Korban di Sulteng.

Hasilnya, tak hanya mahasiswa saja yang peduli, para dosen dan staf yang ada di Jurusan Pendidikan Biologi juga ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Elda Andriani Abdul Hafid mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan terhadap masyarakat di Sulteng yang tertimpa bencana alam, sehingga pihaknya dalam hal ini civitas akademika Jurusan Pendidikan Biologi UHO tak luput untuk membantu.

“Kami segenap HMJ Pendidikan Biologi berusaha mengumpulkan sebanyak-banyaknya bantuan donasi yang bisa kami berikan, berbagai upaya telah kami lakukan mulai dari pamflet dan brosur kami sebar, dalam mempercepat pengumpulan donasi. Kami juga mengajak para dosen untuk berpartisipasi. Terhitung sejak tanggal 30 September lalu pengumpulan donasi ini kami lakukan dan berakhir sampai 4 Oktober. Bantuan ini selanjutnya kami serahkan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari untuk bisa disalurkan, ”ungkapnya, Selasa (9/10)

Elda berharap, semoga bantuan dari keluarga besar HMJ Pendidikan Biologi UHO ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. “Bantuan dari kami tidak banyak, tapi minimal bisa mengurangi beban hidup para korban,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top