Pariwara
Kolaka Utara

Pantai Berova di Kolut Minim PAD

Sri Rejeki

KENDARIPOS.CO.ID — Dua destinasi wisata di Kolaka Utara (Kolut), Danau Biru dan Pantai Berova telah diproyeksi sebagai objek penyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Spot rekreasi andalan tersebut ditangani Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masing-masing wilayah, dengan harapan capaian PAD semakin meningkat. Sayangnya, setoran PAD dari sektor tersebut belum maksimal. Pendapatan Pantai Berova di bawah kendali BUMDes Pitulua tidak pernah mencapai target dalam setahun. Sementara Danau Biru, hingga Oktober 2018 ini sudah melampaui proyeksi awal.

Sri Rejeki, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kolut, menjelaskan, dua destiansi itu sudah dikenal luas dan menjadi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut. Sayangnya, untuk Pantai Berova pemasukan yang disetorkan ke kas daerah masih minim. “Tahun ini lebih dari Rp 1 miliar, keduanya dijatah dana alokasi khusus untuk pembenahan kawasan,” ujarnya. Meski demikian, promosi wisata tetap menjadi perhatian sebagai kekayaan alam di Bumi Patampanua. Perencanaan dan konsep ke depan telah dibahas. “Tugas kami mempromosikan dan bagaimana wisata Kolut bisa mendongkrak PAD dan sumber pendapatan baru masyarakat sekitarnya,” pungkas Sri Rejeki. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top