Space Iklan
Pariwara
Politik

Lima Parpol di Baubau Belum Serahkan Desain APK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye Pemilu 2019 telah dimulai. Namun belum semua partai politik (Parpol) mengajukan desain alat peraga kampanye (APK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau. Hingga kini, baru 11 Parpol yang tercatat menyerahkan desain. Hanya saja, baru empat Parpol yang memenuhi syarat.

“Sudah ada 11 Parpol yang serahkan desain APK-nya. Hanya saja, baru 4 Parpol yang telah menyerahkan desain secara lengkap baik yang difasilitasi KPU maupun tambahan atau yang dicetak sendiri. Ke-4 Parpol tersebut yaitu Partai Golkar, PKB, PKS dan NasDem,” beber La Ode Supardi, Komisioner KPU Kota Baubau saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/10).

Tujuh Parpol lainnya sambungnya, baru menyerahkan salah satu desain APK yang difasilitasi KPU maupun desain APK tambahan. Total Parpol peserta pemilu di Kota Baubau sebanyak 16 partai. Itu artinya, masih ada lima Parpol yang belum mengajukan desain APK.

“Khusus desain APK yang difasilitasi harus segera diserahkan. Sebab desainya akan menjadi rujukan KPU melakukan proses pengadaan APK. Dana pengadaan APK yang difasilitasi KPU bersumber dari anggaran negara. Makanya, kami minta untuk segara diajukan sebab masih ada lima Parpol yang sama sekali belum menyerahkan,” ujarnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top