Pariwara
Metro Kendari

Kepala BPKAD : APBD-P Dievaluasi, Proyek Bisa Dilelang

Susanti

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sudah menyetujui dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 Pemkot Kendari. Kini, draf APBD-P itu sudah di tangan Pemprov Sultra untuk dievaluasi. Dalam dua pekan sejak diserahkan, dokumen itu sudah akan diserahkan kembali ke Pemkot.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti mengatakan meski sedang dievaluasi, sejumlah proyek pengadaan dalam APBD-P itu sudah bisa dilelang. Hal itu untuk mengefisienkan waktu kerja sehingga Susanti meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kendari untuk bergegas bekerja. “Masih dievaluasi (APBD-P), tapi dalam aturan kalau sudah disetujui dewan maka sudah bisa dilelang. Tentunya agar waktu kerja juga lebih efisien,” ujar Susanti saat ditemui, Selasa (9/10/2018).

Setelah proyek pengadaan dilelang, OPD menunggu hasil evaluasi lalu melakukan tanda tangan kontrak. “Kalau pun ada program harus dicoret tapi sudah dilelang maka tidak masalah, karena penyedia juga sudah tahu aturan itu. Insya Allah dokumen itu tidak ada masalah, karena sudah melewati pembahasan bersama legislatif,” tukasnya. Persiapan APBD-P itu sudah sesuai jadwal seehingga baik legislatif dan eksekutif bebas dari ancaman sanksi. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top