Pariwara
Nasional

Jadwal Tes CPNS Belum Jelas, BKN: Masih Dikoordinasikan dengan Pemda

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana awal, pelaksanaan tes CPNS 2018 akan digelar pekan ketiga Oktober ini. Namun, karena proses pendaftaran molor, sehingga ikut berpengaruh. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selaku penyelenggara teknis seleksi CPNS belum bisa memastikan waktunya. Sebab, masih harus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah (Pemda).

Hal itu disampaikan Kepala Humas BKN, Mohammad Ridwan. Menurutnya, agenda pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) belum ada. “Hingga kini, belum ada jadwal resmi yang kita tentukan. Apakah akan sesuai jadwal atau mundur, masih dalam pembahasan internal panitia seleksi nasional (Panselnas),” kata Moh Ridwan saat dihubungi di Jakarta, Selasa (9/10).

Dia mengaku, sebelum jadwal tes ditetapkan, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Pemda, khususnya instansi dan BKD daerah masing-masing. “Tentu tetap akan dilakukan koordinasi dengan daerah. Kapan jadwalnya, bagaimana teknisnya serta hal lainnya. Koordinasi perlu dilakukan, karena bisa saj ada daerah mengalami kendala,” jelasnya.

Saat disinggung soal ketidakpastian jadwal pelaksanaan tes CPNS berkaitan dengan perpanjangan pendaftaran CPNS, Ridwan enggan berkomentar banyak. Ia mengungkapkan, tidak ingin mengecewakan masyarakat. “Kita ingin tidak lagi ada keluhan dari masyarakat. Jadi, semua kita persiapkan secara matang terlebih dahulu. Untuk kepastiannya, kita minta masyarakat bersabar. Karena semua masih dimatangkan,” katanya.

Untuk diketahui, perpanjangan pendaftaran CPNS dilakukan karena berdasarkan evaluasi terhadap keluhan dan pengaduan yang masuk ke pihaknya. Mulai dari bencana alam, jaringan internet yang terbatas, revisi formasi, masalah NIK dan lainnya. “Mudah-mudahan proses pendaftaran CPNS tidak ada lagi hambatan,” imbuhnya. (b/yog/boy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top