Pariwara
Nasional

Bantuan Logistik Tersalurkan, Tim Polda Sultra Bersihkan Sarana Pendidikan

TRAUMA HEALING: Petugas dari Satuan Brimob Polda Sultra bercengkrama dengan anak-anak di SDN Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kemarin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya trauma healing. Foto: Marwan Abidin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Brimob Polda Sultra terus bergerak membantu evakuasi sekaligus memulihkan sarana dan prasarana yang ada di beberapa lokasi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Selasa (9/10), mereka ikut membersihkan lumpur di sejumlah sarana pendidikan yang terdampak gempa dan tsunami. Salah satunya di SDN Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Saat melakukan pembersihan, mereka dipimpin langsung Wadansatgas evakuasi Polda Sultra BKO Polda Sulteng, AKBP Danang. Dia menjelaskan, pembersihan tersebut dilakukan supaya aktivitas proses pembelajaran di sekolah bisa “hidup” lagi. Pihaknya tergerak membantu karena banyak anak-anak usia sekolah yang butuh pendidikan dan pemulihan dari trauma.

Sejak hari pertama tiba di lokasi bencana, tim evakuasi Polda Sultra langsung action. Bersama tim gabungan, membantu mengawal 3.000 pengungsi. Setelah itu, menyalurkan bantuan logistik dari Kendari langsung ke posko-posko yang ada. Menurut Danang, personel yang diturunkan sebanyak 1 kompi. Mereka disebar dibeberapa lokasi. Ada yang membersihkan sekolah, menyalurkan logistik dan pengamanan. Hal itu akan terus berlanjut hingga masa tugas berakhir, 31 Oktober mendatang.

Kepala SDN Langaleso, Fajriah Syamsuddin mengaku bahagia atas bantuan dari kepolisian bersama TNI. Kata dia, kondisi sekolah yang dipimpinnya dipenuhi lumpur. Di sekolah itu, ada ada 140 siswa yang mengenyam pendidikan. Dirinya masih akan berkoordinasi dengan Diknas, apakah dipindahkan ke sekolah lain atau bagaimana. Tak hanya membersihkan sarana pendidikan, personel Brimob Polda Sultra juga lakuan aktivitas trauma healing. Mereka mengajak belajar siswa yang ada di sekolah, sambil melihat aktivitas pemindahan lumpur.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top