Pariwara
Edukasi

Santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Wakili Sultra di MTQ Nasional

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Tujuh Santri PTQ Al-Hudzaifiyyah yang mewakili Sultra di MTQ tingkat nasional yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara pada 4-12 Oktober.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka juga dikenal sebagai daerah religius. Tak heran jika banyak santri berprestasi yang lahir dari Bumi Mekongga ini. Pondok Tahfidz Qur’an (TPQ) Al-Hudzaifiyyah adalah salah satu pondok di Kolaka yang selalu menelorkan santri yang berprestasi. Saat ini, pondok binaan Ustadz Baharuddin itu mengirimkan tujuh santrinya untuk berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara. Pembina PTQ Al-Hudzaifiyyah, Ustadz Baharuddin mengungkapkan, tujuh santri yang diutus untuk berlaga di MTQ Nasional yaitu Miftahul Rizkiah Haling, Fahrurrozi, Kasmarani Ibrahim, Tasya Nuraini Mutmainnah, Ussy Pawannari, Arya Panca dan Faiz Ihza Syahbani.

Ketujuh santri tersebut mewakili Sultra di MTQ tingkat Nasional dengan berbagai lomba. “Miftahul Rizkiah Haling dan Fahrurrozi yang mengikuti lomba hafal Quran 30 juz kategori putra dan putri, Kasmarani Ibrahim mengikuti lomba tafsir Quran bahasa Arab, Tasya Nuraini Mutmainnah mengikuti hafalan Quran 20 juz dan Ussy Pawannari 10 juz untuk kategori putri, serta Arya Panca dan Faiz Ihza Syahbani yang mengikuti lomba hafalan Quran masing-masing lima juz dan satu juz untuk kategori putra. Mereka mengikuti lomba selama 4-12 Oktober,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ustadz Bahar ini optimis bahwa ketujuh santrinya itu dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Bumi Anoa. “Keikutsertaan santri kami di MTQ nasional juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat serta pemerintah. Kami optimis ketujuh santri yang kami utus itu bisa meraih medali emas. Apalagi diantara tujuh santri itu ada yang pernah meraih juara di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Kabag Kesra Setda Kolaka, Hj Andi Wahidah menambahkan, selain tujuh santri tersebut, ada empat santri lainnya asal Kolaka juga terpilih untuk mewakili Sultra pada lomba MTQ tingkat nasional yang digelar di Medan. “Jadi dari Kolaka itu semuanya ada 11 orang. Untuk kategori putri yaitu Handayani Haling mengikuti lomba tafsir Quran bahasa Indonesia, Wiwit Wargi Ningsih lomba khat Quran dekorasi, dan Indar Suryandari mengikuti lomba khat Quran kontemporer dan untuk kategori putra ada Arfah Akbar yang mengikuti lomba khat Quran hiasan mushaf,” tuturnya. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top