Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Pekerjaan Tahap III Kebun Raya Kendari Dikebut, Tahun Ini Dananya Rp 14 Miliar

Foto: Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari sudah memiliki Kebun Raya sejak tahun 2016 lalu. Mega proyek itu dirintis dimasa pemerintahan Asrun-Musadar. Meski belum sepenuhnya tuntas, tapi sudah ramai dikunjungi warga. Kebun raya yang dikerjakan Kementerian PUPR diprediksi rampung tahun ini, khususnya pekerjaan tahap tiga. Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Kebun Raya Kendari, La Ode Yama menyebut kondisi Kebun Raya kian menarik. Semua pekerjaan kini terus digenjot dan sudah hampir rampung. “Secara keseluruhan itu sudah 75 persen rampung. Sedangkan pekerjaan fisik pada tahap III tahun ini sudah mencapai 75 persen,” ujarnya, Senin (8/10) .

Sejumlah fasilitas yang ditambah tahun ini semakin mempercantik wajah kebun raya dengan luas sekira 113 hektare itu. Ada menara pandang, taman, area parkir yang luas dan sejumlah fasilitas lain yang kini terus ditata. “Kita pantau (pekerjaan) tiap hari dan biasa banyak pengunjung juga,” ungkapnya. Untuk diketahui, tahun ini Kebun Raya Kendari kebagian anggaran Rp 14 miliar lebih. Dana itu digunakan untuk pembangunan gerbang utama, area parkir, pagar pengaman tanggul, menara pandang dari area camping groud, talut, taman ultra basic, gazebo, drainase jalan dan beberapa fasilitas lainnya.

Dalam kalender proyek lanjut Yama, semua item pekerjaan tahap tiga harus tuntas Desember nanti. Selanjutnya, masih akan ada pekerjaan tahap IV yang merupakan bagian terakhir dari perampungan fasilitas di area kebun raya itu. “Tahun depan sudah finishing. Mudah-mudahan bisa di atas 14 miliar yang disetujui, ” harapnya. (lyn/b)

Anggaran Pembangunan Kebun Raya

– 2016 sekira Rp 13 Miliar

– 2017 sekira Rp 11 Miliar

– 2018 sekira Rp 14 Miliar :

Sumber : UPTD Kebun Raya Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top