Pariwara
HEADLINE NEWS

Gubernur Dukung Pembangunan Muna Barat, Hari Ini Upacara HUT, Besok Pesta Rakyat

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Muna Barat (Mubar) genap berusia 4 tahun, hari ini (9/10/2018). Seperti biasa, puncak peringatannya akan dilaksanakan dengan upacara bendera. Hanya yang berbeda, tahun ini dirangkaikan dengan pesat rakyat. Pelaksanaannya, besok (10/10). Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada memastikan, dalam memperingati momen istimewa itu akan dihadiri langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi. Mantan Kasat Pol PP Sultra ini mengaku, sejak awal Gubernur sangat support (mendukung) pembangunan Mubar. “Insya Allah, Gubernur akan hadir,” ujarnya.

Menurut Rajiun, sesuai jadwal, Selasa pagi (9/10), akan diadakan upacara di Lapangan Marobea. Selanjutnya, sekira pukul 14.00 Wita akan diadakan penjemputan Gubernur Ali Mazi di Bandara Sugimanuru. “Saya minta seluruh SKPD berkumpul di bandara untuk menjemput. Karena setelah itu Pak Ali Mazi langsung melihat irigasi dan beberapa pembangunan infrastruktur di Mubar,” jelasnya. Dia menambahkan, Muna Barat menjadi kabupaten pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dikunjungi Gubernur Sultra sejak dilantik. Ini bukan kebetulan, tapi sebagai bentuk perhatian sekaligus dukungan. “Kunjungan ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-4 Mubar. Ada juga nanti acara pesta rakyat,” ungkapnya.

Kunjungan Gubernur di Muna Barat salah satunya akan meninjau daerah irigasi di Kambara yang memiliki luas 1.500 hektar. Di mana daerah irigasi ini mencakup dua kecamatan yaitu Kecamatan Sawerigadi dan Kecamatan Tiworo Kepulauan. Daerah irigasi ini penanganannya merupakan kewenangan provinsi dan dibiayai melalui DAU dan DAK. “Pak Gubernur akan mengecek Bendungan Kambara dan saluran primernya. Ini untuk memastikan layanan Bendungan dan saluran primer dapat optimal melayani keseluruhan daerah irigasi di Kambara. Nnati malamnya, baru acara ramah ramah di rujab,” ungkapnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top