Pariwara
Bau-bau

1.730 Sambungan Air Gratis Terpasang di Baubau

La Ode Ali Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam meningkatkan layanan distribusi air bersih pada masyarakat, memperlihatkan peningkatan. Tercatat, tahun ini ribuan masyarakat Kota Semerbak itu mendapat bantuan pemasangan sambungan air perpipaan secara gratis. Meski belum sepenuhnya terlaksana, namun realisasi dari program pemerintah itu telah ada. Hal itu disampaikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Baubau, La Ode Ali Hasan.

“Sampai dengan hari ini sudah ada 1.730 rumah warga mendapat pemasangan sambungan air bersih gratis. Seluruhnya sudah terpasang dengan tuntas. Tinggal menunggu pelaksanaan teknisnya di lapangan,” kata La Ode Ali Hasan saat ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Palagimata Senin (8/10). Sambungan air bersih gratis itu, merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Republik Indonesia bekerja sama dengan PDAM Kota Baubau. Total bantuan sambungan air bersih gratis sebanyak 5.000 rumah. Seluruhnya akan direalisasikan pada masyarakat penerima manfaat sesuai ketentuan.

“Program ini dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu atau berpenghasilan rendah. Semua akan kita realisasikan sampai 2019 mendatang. Saat ini jumlah masyarakat yang membutuhkan sambungan air bersih gratis masih sangat banyak. Datanya kita peroleh dari tiap-tiap kelurahan. Insya Allah tahun depan kita targetkan 5.000 kuota sambungan air bersih terpasang ke semua rumah warga penerima bantuan,” sambung Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Kota (Setkot) Baubau itu. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top