Space Iklan
Pariwara
Politik

Warga Diminta Proaktif Tanggapi DPT

KENDARIPOS.CO.ID — Pemutakhiran data pemilih menjadi tahapan yang dianggap krusial. Tak heran, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Selatan (Busel) sangat konsen membenahi daftar pemilih. Untuk itulah, masyarakat diminta untuk lebih proaktif selama masa pendataan pemilih yang berlangsung hingga tanggal 28 Oktober.

Ketua KPUD Busel, Ari Ashari Apriadi mengimbau masyarakat mengecek namanya dalam daftar pemilih tetap (DPT). Tanggapan dan respon masyarakat akan sangat membantu penyelenggara dalam memutakhirkan data pemilih. Terlebih selama 28 hari, KPU memberikan kesempatan warga yang belum terdata dalam DPT untuk melapor sehingga bisa didata.

“Untuk memvalidkan data pemilih, kami akan melakukan pendataan, perbaikan dan penghapusan data pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS). Upaya ini merujuk pada instruksi KPU RI. Dalam memudahkan upaya itu, kami membentuk posko,” jelas Ari Ashari Apriadi saat dikonfirmasi melalui telepon Minggu (7/10).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top