Pariwara
Konawe Kepulauan

RSUD Pratama di Konkep Segera Difungsikan

MURSALIN/KENDARI POS
KESEHATAN : Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (kiri) didampingi Sekab, Cecep Trisnajayadi, meninjau kesiapan RSUD Pratama Konkep yang akan mulai difungsikan Oktober bulan ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, mulai direalisasikan. Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Konkep di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat, perlahan dituntaskan. Tahun 2018 ini, baru satu bangunan yang dapat difungsikan, dari empat bangunan.

Direktur Utama RSUD Pratama Konkep, dr. Rudi Utomo, mengatakan, ia memiliki harapan besar agar infrastruktur kesehatan tersebut secepatnya difungsikan. “Insya Allah Oktober ini kami akan fungsikan. Saat ini ruangannya dalam proses pembersihan, sambil menunggu listrik berfungsi,” kata Rudi Utomo, saat ditemui, akhir pekan lalu. Meski demikian, jaringan internet menjadi kendala di lokasi RSUD saat ini.

Tetapi kata dia, untuk pelayanan pasien, sudah bisa dilakukan paramedis. “Kami di sini terkendala juga jaringan internet. Karena ada beberapa sub bagian, seperti bendahara dan perencanaan yang membutuhkan jaringan internet dalam bekerja. Tetapi ini bukan suatu masalah serius. Untuk koneksi jaringan, kami masih bisa gunakan lokasi bangunan lama,” katanya.

Sejak akhir pekan lalu, sejumlah instrumen alat kesehatan sudah mulai nampak terpasang di ruang operasi dan persalinan. Jaringan listrik juga telah masuk di lokasi RSUD saat ini. Beberapa unit alat berat masih terus bekerja mengeruk tanah yang ada di sekeliling bangunan. Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi, yang turun meninjau langsung bangunan RSUD Pratama memastikan, sarana kesehatan itu bisa difungsikan dalam waktu dekat ini. “Tinggal listrik dari PLN yang ditunggu. Kalau bangunan sudah tuntas, maka siap digunakan,” ujar Andi Muhamad Lutfi. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top