Space Iklan
Pariwara
Politik

PAW Nirna Lachmuddin Tunggu Putusan Mendagri

Robert Piter Raru

KENDARIPOS.CO.ID — Pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Sultra yakni Nirna Lachmuddin dan Iksan Ismail mulai diproses. Surat usulan PAW dua legislator ini telah diterima DPRD Sultra. Nirna Lachmuddin yang memilih pindah partai politik (Parpol) pada Pemilu 2019 akan diganti Alex Ortala. Sementara posisi Ikhsan Ismal yang maju pada pemilihan wali kota (Pilwali) Baubau akan digantikan Ali Hasan.

“Kami telah menerima usulan PAW dari masing-masing Parpol. Partai Hanura sendiri, mengusulkan nama Alex Ortalora dan Gerindra mengajukan ALi Hasan,” beber Robert Piter Raru, Sekretaris DPRD Sultra saat ditemui di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Hingga kini, usulannya telah ditindaklanjuti. Untuk PAW Nirna Lachmuddin telah diserahkan ke pusat. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu putusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sementara PAW Ikhsan Ismail, rencananya pekan depan baru akan diteruskan ke pusat.

“Jadi, semuanya masih berjalan. Kalau pemberkasan dan prosesnya di KPU sudah selesai. Kemungkinan besar, PAW Nirna Lachmuddin yang akan rampung. Sebab kita tinggal menunggu surat putusannya,” ujar mantan Kabag Persidangan dan Humas DPRD Sultra ini.

Lambannya proses PAW Ikhsan Ismail kata dia, lebih disebabkan usulan Parpol yang terlambat. Padahal kontestasi Pilwali Baubau lebih dulu dilaksanakan tahun 2017. Pada dasarnya, posisi DPRD Sultra hanya menunggu sesuai dengan usulan Parpol. Bila sudah masuk, maka akan langsung ditindaklanjuti.

“Memang agak terlambat. Sebab pengusulan PAW itu sepenuhnya menjadi domain Parpol. Kalau sudah masuk, kita bisa langsung bergerak untuk memproses surat pemberhentian maupun pengangkatan,” jelasnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top