Pariwara
Muna Barat

KNPI Mubar Galang Donasi Peduli Bencana

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
DONASI : Bantuan sejumlah kebutuhan bagi para korban bencana alam di Sulawesi Tengah yang berhasil dihimpun organisasi kepemudaan dan perkumpulan lainnya di Muna Barat.

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) tergugah untuk turut andil terlibat dalam misi kemanusiaan. Bersama BSB, IWAPI dan HIPMI Mubar, mereka menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Dongga serta Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua KNPI Mubar, La Ode Sariba, mengatakan, sesuai kesepakatan dengan koleganya, maka penggalangan donasi dilakukan bersama-sama. “Semua ini adalah aksi penggalangan donasi dilakukan secara spontan karena merasa terpanggil secara moral, tanggap dan pilu melihat kondisi korban yang mengalami musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Selama penggalangan dana berlangsung, masyarakat sangat antusias dan memberi respon dengan menyerahkan makanan siap saji, pakaian dewasa dan anak-anak, sabun, sembako serta kebutuhan lainnya. “Setelah dua hari membuka Posko penyaluran logistik untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, bantuan dari masyarakat banyak berdatangan. Ini yang membuat kami turut terpanggil,” sambungnya. Hingga akhir pekan lalu, pihaknya telah menyerahkan bantuan yang dimuat dalam satu truk ke melalui Kodim 1416 Muna dan langsung diberangkatkan ke Palu hari itu juga, menggunakan pesawat Hercules. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top