Pariwara
Metro Kendari

Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu, NU,TNI dan Polri Gelar Istigasah Akbar

Doa bersama untuk korban gempa di Sulteng.

KENDARIPOS.CO.ID — Keprihatinan atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terus mengalir. Warga Sultra pun ikut merasakan duka yang dialami para korban. Selain mengirim bantuan logistik dan relawan, warga Sultra turut mengirim doa melalui istigasah akbar.

Minggu (7/10/2018), keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Sultra dan warga Kota Kendari berduyun-duyun memadati Masjid Agung Al Kautsar, Kendari. Lembaga otonom NU seperti Muslimat, GP Ansor, Fatayat dan PMII, dari Kendari maupun luar kota seperti Konawe dan Kolaka berbaur dalam gelaran istigasah akbar. Adapula unsur TNI dan Polri. Mereka semua larut dalam doa-doa untuk warga Palu dan Donggala yang ditimpa musibah bencana alam.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sultra, KH.Muslim, menjelaskan kegiatan itu merupakan instruksi dari pengurus NU pusat. Yakni setiap cabang dan ranting di daerah agar melakukan istigasah. “Makanya hari ini kami seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama di Sultra, bersatu bersama masyarakat untuk berdoa memohon ampunan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Semoga doa kita semua diijabah Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan pihaknya menyertakan 550 personel polisi untuk ikut serta dalam istigasah akbar ini. Ratusan polisi itu terdiri dari 350 personel Polda Sultra, 150 personel Brimob Polda Sultra dan 100 personel Polresta Kendari. “Semoga istigasah akbar ini memotivasi korban gempa di Palu untuk bangkit,” ungkap mantan Kapolres Konawe itu. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top