Space Iklan
Pariwara
Politik

Caleg Partai Berkarya Buteng Gagal Ikut Pileg

Laode Nuriadin

KENDARIPOS.CO.ID — Ambisi calon anggota legislatif (Caleg) Partai Berkarya Buton Selatan (Busel) bertarung di pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019 harus pupus. Dari hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Partai Berkarya dinyatakan tidak memenuhi syarat kuota caleg perempuan.

Ketua KPUD Buteng, La Ode Nuriadin mengatakan dari 16 parpol tersisa 13 parpol yang akan berkompetisi berebut kursi DPRD Buteng. Satu parpol lainnya telah dinyatakan gugur. Pasalnya, tidak memenuhi 30 persen kuota caleg perempuan.

“Ya, telah resmi dinyatakan TMS. Namun bukan berarti, partai Berkarya akan dicoret. Tetap saja ada, namun hanya untuk kursi DPRD Sultra dan DPR RI. Sebab secara persyaratan, semuanya telah terpenuhi. Yang tidak bisa berkompetisi hanya caleg DPRD Buteng,” jelas La Ode Nuriadin saat dikonfirmasi Minggu (7/10).

Meski telah dinyatakan TMS, Partai Berkarya tetap memasukkan laporan awal dana kampanye (LADK) ke KPUD Buteng. Hal itu dilakukan bersamaan dengan 13 parpol lainnya. LADK tersebut berupa dana awal calegnya yang akan berkampanye di Buteng.

Di Buteng ada 317 TPS dengan DPTHP mencapai 76.312 pemilih. Olehnya, seluruh parpol peserta pemilu memperebutkan suara sah tersebut, termasuk Berkarya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top