Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Wisuda 174 Santri di Tomia

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
SANTRI : Bupati Wakatobi, H. Arhawi (tengah, belakang) berpose bersama para santri yang meraih prestasi dalam acara wisuda TPQ di Kecamatan Tomia, minggu (8/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 174 santri dari 11 Tempat Pendidikan Alquran di Kecamatan Tomia diwisuda langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Seratusan santriwan dan santriwati tersebut dinilai telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat tinggi. Selain pembina atau guru mengaji hingga orang tua, anak-anak dari beberapa desa dan kelurahan ini juga membuat Wakatobi-1 tersebut, bangga.

Wisuda angkatan ketiga yang dihelat Forum Komunikasi Taman Pendidikan Alquran (FKTPQ) se-Kecamatan Tomia ini juga sukses dilakukan. Bahkan rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 30 September lalu yang dimulai dengan pawai wisuda santri angkatan. “Terima kasih, saya bangga karena berkesempatan menyaksikan secara langsung acara wisuda anak-anak yang sudah khatam Quran. TPQ adalah salah satu lembaga pendidikan yang tepat dengan membawa misi besar bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Alquran sejak dini. Terima kasih pada para pengasuh forum TPQ Kecamatan Tomia yang telah mengasuh dan mengajari anak-anak kita di bidang keagamaan. Saya berikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya,” tulus Arhawi, Minggu (7/10).

Ia juga meminta seluruh orang tua dan masyarakat agar mendukung kegiatan tersebut. “Saya mohon untuk mendukung meski sederhana. Karena ini untuk masa depan anak-anak kita,” harapnya. Sementara itu, Ketua FKTPQ, Nur Kholis, menjelaskan, lembaga itu sudah ketiga kali menggelar wisuda, sejak tahun 2014 lalu. Tahun pertama wisuda sebanyak 110 orang dan 2016 lalu ada 125. Tahun ketiga kali ini terbanyak yakni 174. “Rangkaian acaranya dimulai dengan pawai, lalu sunatan massal gratis, lomba lainnya sampai acara puncak wisuda,” tuturnya dalam kegiatan yang turut dihadiri anggota DPRD Wakatobi, Forkopimda, majelis taklim dan masyarakat sekitar. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top