Pariwara
Nasional

36 Pengungsi asal Sulteng Tiba di Kendari, Dirut Kendari Pos Motivasi Korban Gempa dan Tsunami

BERBINCANG: Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kedua dari kanan) didampingi Direktur La Ode Diada Nebansi berbincang dengan korban gempa dan tsunami Palu sesaat setelah mereka tiba di Lanud HLO Kendari, Sabtu (6/10). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 36 pengungsi asal Palu dan Donggala tiba di Lanud HLO Kendari, Sabtu (6/10). Mereka adalah korban gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan sekitarnya akhir Sptember lalu. Pengungsi yang sebagian anak-anak ini disambut langsung Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Direktur Utama Kendari Pos, Danlanud Nana Resmana, dan lainnya.

Tak hanya disambut dengan rasa penuh persaudaraan, mereka juga disiapkan makanan dan tempat istirahat. Meski hanya transit (mereka menuju ke Jawa), namun tetap disambut dengan baik. Di sela istirahat, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama Direktur La Ode Diada Nebansi dan jajaran mengunjungi mereka. Sempat ada tanya jawab, kemudian Irwan memberikan motivasi kepada para pengungsi.

Kata Irwan, sebagai sesama saudara, harus saling menyemangati. Apalagi mereka baru saja mengalami musibah. “Ini adalah bagian dari silaturahmi. Bencana yang terjadi harus menjadi pelajaran buat kita semua,” ungkap Irwan saat berbincang dengan beberapa pengungsi.

Irwan menambahkan, motivasi dan support kepada pengungsi perlu diberikan supaya mereka cepat melupakan kejadian yang telah dialami. Sekaligus diharapkan bisa cepat pulih dan melaksanakan aktivitas seperti biasa. “Semua yang terjadi sudah kehendak Tuhan. Untuk itu, jalan terbaik adalah bersabar dan menata hidup lebih baik lagi,” katanya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top