Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Gubernur dan Wagub Sultra Tunaikan Nazar, Bakal Umrahkan 20 Imam Masjid dan Guru Mengaji

Ali Mazi-Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas ternyata punya nazar pribadi ketika mencalonkan diri di Pilgub lalu. Keduanya bernazar bila terpilih akan memberikan jatah umrah gratis pada imam masjid dan guru mengaji. Kini, tibalah saatnya nazar itu ditunaikan karena mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Duet Ali Mazi dan Lukman Abunawas tengah mencari 20 orang ahli ibadah itu untuk menunaikan nazarnya. “Saya dengan Gubernur H.Ali Mazi sudah sepakat akan mengumrahkan imam masjid dan guru mengaji, ” ungkap Lukman Abunawas, Jumat (5/10).

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan memfasilitasi imam ke tanah suci itu tidak akan dilakukan dengan menggunakan anggaran daerah. “Kami pakai uang pribadi. Gubernur Ali Mazi 10 orang dan saya juga umrahkan 10 orang. Mungkin Rp 25 juta untuk satu orang,” ungkap Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas tidak menutup peluang jika ada kepala dinas atau dermawan lain untuk ikut bergabung mengumrahkan iman dan guru mengaji. Asalkan tetap menggunakan dana pribadi. “Ini tujuan kita beribadah. Semata-mata untuk beramal. Insya Allah lebih berkah kalau pakai hasil keringat sendiri,” jelasnya.

Olehnya itu, Lukman Abunawas meminta kepala dinas yang memiliki kolega yang dianggap layak diumrahkan maka bisa direkomendasikan. Rencananya Desember mendatang janji itu akan ditunaikan. “Insya Allah bulan Desember sudah bisa kita berangkatkan 20 orang. Kalau ada yang mau tambah silahkan, misalnya lima kepala dinas bisa tanggung satu orang. Sehingga bisa kita berangkatkan 30 orang,”harapnya. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top