Pariwara
Metro Kendari

Rp 1,8 Miliar untuk Rehabilitasi 125 Rumah di Sultra

Martin Effendy Patulak

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sultra akan merehabilitasi 125 rumah tidak layak huni (RTLH). Itu merupakan salah satu dari terjemahan visi dan misi 100 hari kerja Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Yakni menuju Sultra Emas khususnya program Sultra Bantuan Masyarakat Miskin.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sultra, Martin Effendy Patulak mengatakan bantuan untuk masyarakat miskin itu akan dilakukan dalam waktu dekat sesuai instruksi gubernur.

“Bantuan bahan bangunan untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi 125 kepala keluarga (KK),” ujarnya, Jumat (5/10).

Program itu sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018. Alokasi anggarannya mencapai Rp 1,8 miliar untuk 125 KK. “Rp 1,8 miliar itu diperuntukan merehabilitasi saja. Bukan bangun baru,” imbuh Martin Effendy Patulak.

Terkait lokasi mana saja rumah-rumah yang akan direhabilitasi nanti, Effendy belum memastikan. Untuk memastikan titik rumah yang akan direhabilitasi, Martin Effendy Patulak masih akan meminta petunjuk dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Sebelumnya Gubernur Sultra, Ali Mazi menegaskan semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus punya gagasan untuk dilakukan dalam waktu singkat agar manfaatnya dinikmati masyarakat. Misalnya bantuan beasiswa, bantuan bedah rumah, bantuan ekonomi kreatif untuk UMKM dan lainnya. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top