Space Iklan
Pariwara
Politik

Bulan Ini, Bilik dan Kotak Suara Mulai Didistribusikan

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Pemilu masih tersisa enam bulan lagi, namun kebutuhan untuk keperluan logistik pesta demokrasi lima tahunan ini mulai dipersiapkan. Pada bulan Oktober ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra mulai mendistribusikan bilik dan kotak suara. Nantinya, logistik Pemilu 2019 ini akan akan disimpan di gudang yang telah disiapkan penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib mengatakan proses lelang logistik Pemilu telah dilaksanakan KPU RI yaitu bilik dan kotak suara. Rencananya, dalam bulan Oktober 2018 ini sudah bisa didistribusikan ke KPU kabupaten/kota. Namun untuk proses pengadaan surat suara belum dilaksanakan. Hingga kini, pihaknya masih menunggu putusan KPU RI.

“Kotak suara dan bilik suara itu akan digudangkan terlebih dadulu. Secara berangsur akan diikuti oleh pengadaan surat suara, tinta, segel, hologram dan lainnya yang diadakan KPU RI melalui mekanisme pengadaan berbasis e-katalog,” katanya usai menggelar Bimtek Pelaksanaan e-procurement (sirup dan e-tendering) dan sosialisasi kebijakan pengadaan logistik Pemilu 2019 yang berlangsung di Swissbelhotel, Jumat (5/10).

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top