Pariwara
Konawe Kepulauan

Server BKPSDM Konkep Kembali Normal

Mirdan

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), sempat mengalami sedikit kendala. Sejak resmi dibuka pada tanggal 26 September lalu di seluruh wilayah Indonesia, formasi CPNS di daerah itu belum bisa diakses masyarakat. Kendalanya, server Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI tidak dapat terkoneksi ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep.

Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan, mengatakan, saat ini masyarakat yang ingin mengetahui dan mengakses formasi CPNS Konkep, sudah bisa sejak 2 Oktober lalu. “Sekarang sudah bisa diakses kembali. Admin kita terus berupaya,” kata Mirdan, kemarin. Sempat tidak terkoneksinya server BKPSDM Konkep ke BKN pusat, karena ada beberapa formasi jabatan S1 teknis yang mengalami perubahan. Sehingga pihaknya, kembali berkoordinasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Ada keputusan MenPAN-RB tentang formasi teknis yang direvisi. Sehingga server kami tidak konek dengan BKN, tetapi kami sudah konsultasikan kembali. Saat ini sudah bisa diakses,” ulangnya, meyakinkan.

Mirdan menegaskan, pendaftaran calon abdi negara akan berakhir pada 13 Oktober. “Tidak menutup kemungkinan masa pendaftarannya akan diperpanjang. Karena formasi CPNS Konkep, baru bisa diakses beberapa hari lalu,” tandasnya. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top