Pariwara
Politik

Proses PAW 20 PPS Konawe Dipercepat

Andang Masnur

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menggantikan 20 panitia pemilihan suara (PPS) yang lowong, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe akan mempercepat proses perekrutan. Hal ini tak lain untuk memperlancar pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu di tingkat desa/kelurahan. Apalagi tahapan Pemilu 2019 telah memasuki masa kampanye.

Komisioner KPUD Konawe, Andang Masnur mengaku tengah melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) PPS. Pihaknya telah melakukan pemanggilan untuk jadwal wawancara dan klarifikasi terhadap calon PAW. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesediannya yang bersangkutan bersedia.

“Kita ingin memastikan jangan sampai calon pengganti yang diusulkan adalah pengurus partai atau malah tim sukses caleg. Pergantian 20 PPS ini disebabkan, ada beberapa diantaranya yang memilih menjadi caleg, mengundurkan diri dan meninggal dunia,” ujar Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas dan SDM) saat ditemui Kamis (4/10).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top