Space Iklan
Pariwara
Nasional

Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng, Forum CSR Sultra Bantu 5 Ton Logistik

SERAHKAN BANTUAN: Ketua Forum CSR Kesos Sultra H. Herry Asiku (enam dari kiri, baju putih) beserta jajaran menyerahkan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, yang diterima langsung Dandim 1417 Haluoleo Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya (kelima dari kiri) di halaman Kodim 1417 Haluoleo, Kendari, Kamis (4/10). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Donasi bagi warga korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah terus mengalir. Kamis (4/10), giliran Forum CSR Sultra memberikan bantuan sebanyak 5 ton logistik. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Forum CSR Sultra, H. Herry Asiku kepada Komandan Kodim (Dandim) 1417, Letkol Fajar Wijaya.

Ketua Forum CSR Sultra, H. Herry Asiku mengungkapkan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Adapun bantuan diberikan berupa susu bayi, pakaian bayi, pakaian dewasa, dan bahan makanan. “Jumlahnya 5 ton. Bantuan sudah kami serahkan ke Kodim, untuk kemudian bisa langsung didistribusikan ke daerah bencana,” kata Herry Asiku, Kamis (4/10).

Anggota DPRD Sultra ini berharap, pemberian bantuan bisa diikuti warga lainnya. Sebab, masyarakat Palu dan Donggala masih sangat membutuhkan. “Kami sudah berbuat. Semoga bisa bermanfaat dan diikuti masyarakat lainnya,” harapnya.

Dandim 1417, Letkol Fajar Wijaya mengatakan, bantuan dari Forum CSR Sultra akan segera didistribusikan ke Donggala dan Palu. Rencananya, semua bantuan dari Sultra akan “diterbangkan” ke Palu lewat Lanud HLO Kendari. “Malam ini kami bawa ke Lanud HLO. Setelah itu, menunggu Pesawat Herkules untuk mengangkut bantuan ke lokasi bencana,” kata Fajar Wijaya, Kamis (4/10).

Saat ini, total keseluruhan bantuan mencapai 25 ton. Kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, pihaknya akan tutup sampai sebelum salat Jumat, hari ini. “Kami prediksi bisa sampai 30 ton logistik yang akan didistribusikan ke Palu dan Donggala,” imbuhnya. (b/p1)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top