Pariwara
Bombana

Manfaatkan CSR, Bupati Bombana Bangun Kawasan Kuliner

H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota Bombana terus ditata agar menjadi sentra publik di wilayah tersebut. Dalam waktu dekat, Bupati Bombana, H. Tafdil akan membangun kawasan kuliner di RTH Rumbia, tepatnya di atas kolam MTQ. Diharapkan, fasilitas tersebut menjadi daya tarik baru bagi para warga dan pengunjung yang datang. “Kami akan melibatkan pihak swasta. Baik itu Perbankan ataupun perusahaan lainnya untuk membantu dalam menciptakan kawasan kuliner di RTH dengan memanfaatkan corporate social responsibility (CSR). Jadi kami minta bantuan pihak swasta. Allhamdulillah sudah ada yang respon. Salah satunya Bank Sultra, dengan bantuan Rp 100 juta melalui CSR dan akan dibangun 12 cazebo. Kami masih menunggu partisipasi pihak lain,” kata Tafdil.

Bupati Bombana dua periode itu menjelaskan, gazebo itu nanti akan ditempati para pedagang makanan. “Jadi kalau sudah jadi, itu harus betul-betul dimanfaatkan. Seperti jika ada pertemuan-pertemuan, digelar di sana saja. Dengan begitu, pasti perekonomian akan meningkat,” sambungnya. Tafdil juga menambahkan, Bombana adalah salah satu kabupaten di Sultra yang mempunyai banyak potensi. Baik sektor perikanan, perkebunan, kelautan dan pertambangan. Dengan potensi tersebut akan banyak investor yang akan menanamkan modalnya di daerah tersebut. “Dengan adanya kawasan kuliner di RTH, pasti akan menjadi daya tarik lain bagi para investor untuk berbelanja di kawasan itu. Inilah nilai tambahnya” ungkap Tafdil. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top