Pariwara
Nasional

Lanud HO Kendari “Terbangkan” Bantuan Logistik ke Sulteng

KENDARIPOS.CO.ID — Komadan Pangkalan Udara (Danlanud) Haluoleo Kendari, Kolonel (Pnb) Nana Resmana SM melepas penerbangan perdana pesawat Hercules TNI-AU ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan membawa misi kemanusiaan. Pesawat Hercules seri A-1303 ini mengangkut bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi lepas landas dari Lanud Haluoleo Kendari menuju bandara Mutiara SIS Al Jufie Palu, Kamis (4/10). Bantuan seberat 10 Ton 302 kg merupakan sumbangan dan donasi TNI-Polri, pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di Sultra.

“Alhamdulillah, pendistribusian bantuan melalui pesawat Hercules sudah bisa dilakukan melalui Lanud Haluoleo. Setelah ini, maka akan ada lagi penerbangan lanjutan dengan membawa bantuan. Pesawat Hercules yang membawa misi kemanusian akan stand by di sini,” kata Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Danlanud Haluoleo Kendari saat melakukan jumpa pers, Kamis (4/10).

Penerbangan ini lanjutnya, merupakan dukungan TNI-AU untuk pengiriman bantuan jalur udara di Sultra. Sebelumnya, pengiriman bantuan hanya difokuskan melalui jalur darat. Hal ini disebabkan situasi yang tidak memungkinan. Namun setelah ada kemajuan, penyaluran bantuan kemanusian korban gempa di Sulteng lewat udara bisa dilakukan.

“Kami akan memantau situasi di lapangan setiap saat. Hal ini untuk memastikan pendistribusian barang yang ada di Lanud berjalan lancar,” ujarnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top