Pariwara
HEADLINE NEWS

Kota Kendari Kembali Diguncang Gempa, Tamu Hotel Berhamburan Keluar

Tamu Hotel Clarion Kendari Berhamburan ke halaman parkiran.

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diguncang gempa Kamis (4/10/2018) malam pukul 23.19 Wita. Gempa berkekuatan 3,8 SR. Hal ini membuat sejumlah warga dan penghuni hotel berhamburan keluar. Gempa ini kedua kali dalam dalam waktu dua hari setelah Rabu (3/10/2018) malam terjadi gempa di Kendari dan Konkep.

Rosa Amelia,S.Si, Kepala Stasiun Geofisika Kendari mengatakan episenter gempa 3.93 LS- 122.38 BT sekitar 26.8 km Barat Laut Kendari dan berkekuatan 3.8 SR.

Kata Rosa, berdasarkan laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak gempa berupa goncangan keras dirasakan di wilayah Kendari dalam skala intensitas II SIG-BMKG (III MMI) atau dirasakan oleh banyak orang. Hasil koordinasi hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

“Terkait dengan peristiwa gempabumi di wilayah Kendari ini, hingga laporan ini disusun pada pukul 00.30 Wita belum terjadi aktivitas gempabumi susulan. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang,” ujarnya. Ditinjau dari kedalamannya, gempa bumi ini merupakan gempa dangkal akibat aktivitas Sesar Kendari di wilayah Sulawesi Tenggara.

Sementara itu pantauan Kendari Pos sejumlah warga sempat berlarian keluar rumah. Termasuk penghuni hotel di Kota Kendari. Seperti di Hotel Clarion, para tamu langsung berhamburan keluar mencari lokasi yang aman. “Kaget karena getaran cukup kuat. Makanya saya langsung lari keluar,” ujar salah satu tamu hotel yang enggan namanya ditulis.  (mal/imn).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top